Sidang Pertama, Tio Pakusadewo Didakwa 4 Tahun Hukuman Penjara

oleh

Berita Akurat – Aktor senior Tio Pakusadewo yang terlibat kasus Narkoba yang menjerat dirinya, sudah menjalani sidang pertamanya di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Penampilan Tio cukup santai ketika datang. Selain memakai kacamata, ia juga mengenakan baju polo shirt hitam gelap dan celana jeans. Potongan rambutnya pun terlihat baru, tipis pada bagian kanan dan kirinya.

Sidang dijadwalkan mulai pada pukul 14.00 WIB, namun Tio dan rombongan tahanan lain baru hadir sekitar pukul 14.10 WIB dari rumah tahanan Cipinang. Akhirnya, sidang dilakukan pukul 15.05 WIB di Ruang Sidang Utama. Pelaksanaan sidang berlangsung cukup singkat sekitar 15 menit.

Dalam persidangan, pihak kuasa hukum Tio Pakusadewo tidak mengajukan eksepsi atau keberatan. Namun, mereka meminta penangguhan penahanan. “Kita mengajukan penangguhan penahanan untuk melakukan perawatan,” ucap salah satu kuasa hukumnya, Aris Marasabessy.

JPU (Jaksa Penuntut Umum) memberikan keterangan tentang dakwaan Tio. “Kalau dakwaan yang diberikan terhadap Tio ini, dia didakwa pasal 112 dan 127. 112 itu masalah penguasaan Narkotika dan 127 dakwaan terhadap penyalahgunaan Narkotika jenis sabu yang dilakukan oleh Tio,” ucap Hatmoko, salah satu JPU.

Dengan dua pasal yang diterimanya, Tio terancam minimal dan maksimal empat tahun kurungan penjara. Sebelumnya, ia ditangkap di kediamannya di kawasan ampera karena penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

Sumber : Kapanlagi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *