Deretan Museum Paling Seram Hanya Untuk Pemberani

oleh
Museum Kunstjamera Rusia

Sejarah lupakan salah satu bagian dari kehidupan manusia. Dengan belajar sejarah kita akan mengetahui tentang suatu hal atau beberapa kejadian yang sempat hadir dalam perkembangan hidup manusia. Mengingat pentingnya sejarah maka kita semua baiknya belajar atau tahu agar tidak lupa dengan peristiwa-peristiwa yang pernah terjadi sebelumnya.

Museum merupakan salah satu tempat yang digunakan untuk menyimpan, mengoleksi memajang benda-benda nilai sejarah yang tinggi. Akan tetapi terdapat beberapa museum unik serta aneh di dunia bahkan terbilang menyeramkan seperti pada ulasan berikut ini

Daftar Museum Menyeramkan di Dunia

  1. Museum Kunstjamera Rusia

Museum Kunstjamera RusiaMuseum Kunstkamera Rusia merupakan salah satu museum yang paling terkenal di negara Rusia. Museum ini merupakan salah satu museum pertama yang ada di Rusia akan tetapi museum satu ini terkenal tidak karena usianya yang lama melainkan juga koleksi benda-benda aneh di dalamnya.

Bagaimana tidak aneh ini sebagian besar benda-benda dari awetan makhluk hidup dengan bentuk yang tidak biasa.

Bukan hanya itu saja museum ini ternyata juga digunakan sebagai tempat penyimpanan berbagai jenis alat penyiksaan yang kejam kursi hukuman yang penuh dengan paku serta berkepala. Museum yang berada di Rusia ini didirikan oleh Peter the Great dengan tujuan untuk menghilangkan rasa takut manusia terhadap monster.

  1. The Lingerie Museum

The Lingerie MuseumThe Lingerie Museum atau dalam bahasa Indonesia bisa disebut dengan museum pakaian dalam memang benar-benar ada. Museum  ini didirikan oleh Frederick Mellinger itu seorang pria berkebangsaan Amerika Serikat yang menemukan push up bra. Museum ini juga sering dikenal dengan nama The Celebrity Lingerie Hall of Fame karena memang isinya beragam model pakaian dalam, korset serta jenis pakaian dalam lainnya yang pernah dipakai oleh para selebriti Hollywood.

Bukan hanya itu saja perkembangan pakaian dalam dari waktu ke waktu di salah satu bagian dari koleksi yang ada di museum aneh ini.

  1. The Beauty Museum

The Beauty MuseumMuseum unik yang ketiga ini terletak di kota Malaka, Malaysia. Yang didirikan serta dibuka untuk umum pada tahun 1996 ini bedakan mengenai sejarah kecantikan perempuan dari waktu ke waktu. Dari satu negara ke negara yang lain tentu memiliki sejarah yang berbeda-beda.

Secara sekilas tampak biasa saja akan tetapi jika Anda berkunjung ke Museum ini maka Anda akan melihat orang-orang yang dahulunya cantik menurut Versi mereka. Bagi orang Cina tika masa akhir Dinasti Tang berpendapat bahwa wanita cantik merupakan wanita yang memiliki telapak kaki sangat kecil.

Sehingga pada waktu itu banyak pita yang membalut kaki menggunakan kain serta memakai sepatu berukuran kecil bahkan merema  menekan kaki mereka pada ukuran 10 sampai 15 cm saja.

  1. The Dog Collar Museum

The Dog Collar MuseumThe Dog Collar  museum merupakan salah satu museum terunik yang ada di Inggris. Museum rantai anjing ini merupakan bom yang menyimpan beragam jenis rantai yang biasa digunakan di leher anjing dari satu masa ke masa lainnya.

Yang membuat museum ini unik yaitu yang ada merupakan hasil penemuan sejak abad ke-15. Rantai anjing yang dikoleksi merupakan rantai anjing yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Rantai  tersebut ada yang terbuat dari besi serta dikelilingi paku untuk mencegah anjing dari serangan hewan-hewan lainnya.

  1. Siriraj Medical Museum

Siriraj Medical MuseumMuseum yang kelima ini terletak di Bangkok Thailand. Siriraj Medical Museum merupakan salah satu objek wisata yang cukup menarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara. Dengan namanya mesin satu ini memang sengaja dibangun untuk kepentingan pengetahuan terkait dunia medis.

Akan tetapi koleksi yang ada di dalamnya pun terbilang aneh dan unik anggota badan yang dimutilasi, kerangka tubuh kan janin yang sudah diawetkan juga ikut dipajang. Karena memiliki kumpulan koleksi yang aneh maka museum ini juga sebagai the Museum of Death.

Baca juga : Siapa Sangka Negara Yang Tidak Terkenal Ini Memiliki Keanehan yang Bakalan Bikin Terkejut

  1. International Cyptozoology Museum

International Cyptozoology MuseumCryptozoology merupakan salah satu bidang ilmu khusus mempelajari mengenai hewan-hewan yang belum terbukti keberadaannya. Di dunia ini ada salah satu orang yang bernama Loren Coleman orang berkebangsaan Amerika Serikat yang mendirikan museum cryptozoology pada tahun 2003 di Amerika Serikat.

Sesuai dengan namanya seksi yang ada di dalam Museum satu ini merupakan hewan-hewan rekaan yang pernah diteliti bahkan menjadi mitos atau sudah punah. Misalnya bigFoot, putri duyung atau beberapa mitos lainnya.

Ternyata memang ada museum aneh dan menyeramkan di dunia ini, jika anda termasuk orang yang senang dengan hal-hal yang berbau misteri bisa mencoba berkunjung ke museum-museum tersbut.

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *