EPL ! Chelsea Kalahkan Arsenal 3-2 !!

oleh

Berita Akurat – Pertemuan antara Chelsea menjamu Arsenal di Stamford Bridge berhasil dimenangkan oleh tuan ruamah. Chelsea berhasil mengalahkan Arsenal di depan pendukunganya sendiri dengan skor tipis 3-2 !

Babak Pertama

Chelsea langsung tancap gas begitu laga dimulai. Skuat asuhan Maurizio Sarri itu menyuguhkan permainan cepat sejak menit awal dan memainkan bola-bola cepat yang menerobos barisan pertahanan Arsenal. The Blues tampak lebih percaya diri dan berani mendominasi penguasaan bola.

Pemain anyar Chelsea, Jorginho tampil percaya diri dan menjadi pusat permainan Chelsea. Serangan Chelsea banyak dimulai mulai kaki Jorginho. Lini tengah Arsenal tampak kesulitan mengimbangi permainan Chelsea sejak menit awal.

Serangan Chelsea akhirnya berbuah gol di menit ke-9. Jorginho mengirimkan umpan lambung ke ruang kosong di sisi kanan pertahanan Arsenal, Marcos Alonso berhasil mendapatkan bola dan mengirimkan umpan rendah ke kotak penalti. Pedro yang berdiri bebas sukses menyempurnakan umpan memanjakan tersebut ke sisi kiri gawang Petr Cech.

Gol Chelsea tersebut memperlihatkan pertahanan Arsenal yang kocar-kacir. Sokratis dan Mustafi sering miskoordinasi, dampak dari pemain anyar yang belum sepenuhnya beradaptasi.

Baca Juga : Allegri : Ronaldo Bukanlah Jaminan Juventus Selalu Menang !

Arsenal terus berusaha membongkar permainan rapi Chelsea. Tim asuhan Unai Emery ini lebih sering memainkan umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki. Pierre-Emerick Aubameyang bahkan mendapat peluang emas di menit ke-20. Bellerin sukses berakselerasi menembus sisi kiri kotak penalti Chelsea, sayang umpannya gagal disempurnakan Aubameyang yang berdiri bebas. Tendangan Aubameyang melambung di atas mistar.

Masih di menit yang sama, Chelsea langsung menerapkan serangan balik. Cesar Azpilicueta yang menguasai bola melihat pergerakan Alvaro Morata di tengah lapangan. Azpi kemudian mengirimkan umpan daerah yang sukses dikejar Morata. Lagi-lagi Sokratis yang gagal merebut bola, Morata melewatinya dan melepaskan tendangan yang mengecoh Cech.

Chelsea terus menguasai pertandingan, namun serangan Arsenal terbukti efektif membahayakan pertahanan The Blues. Mkhitaryan sempat mendapat peluang emas di menit ke-32 dengan skema yang sama dengan peluang Aubameyang. Skor seharusnya sudah seimbang.

Asyik menyerang, Chelsea justru kebobolan. Bermula dari serangan balik, bola diterima Mkhitaryan di luar kotak penalti Chelsea. Kali ini mantan pemain MU itu tak menyia-nyiakan peluang dan mencetak gol dengan tendangan keras mendatar ke sisi kanan Kepa di menit ke-37.

Mendapat momentum, Arsenal mulai berani menguasai bola dan mengungguli Chelsea. Arsenal berhasil mengeksploitasi kelemahan Chelsea di kedua sisi sayapnya. Skema serangan Arsenal tak jauh berbeda, yakni membombardir kedua sisi bek sayap Chelsea.

Arsenal akhirnya berhasil menyeimbangkan kedudukan di menit ke-41. Lagi-lagi memanfaatkan kelemahan di sisi kiri pertahanan Chelsea, Mkhitaryan berhasil merangsek ke kotak penalti dan melepas umpan silang mendatar ke dalam kotak penalti.

Alex Iwobi yang menerobos dari belakang langsung menyambut umpan matang tersebut dengan tendangan keras ke gawang Kepa tanpa terbendung.

Kedua tim terus bergantian menyerang di sisa waktu babak pertama. Kelemahan Arsenal tampak digaris pertahanan yang terlalu tinggi, sedangkan kelemahan Chelsea terlihat di kedua sisi bek sayap. Meski demikian, skor 2-2 tak berubah hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, permainan tak jauh berubah. Chelsea masih mendominasi penguasaan bola dan menciptakan lebih banyak peluang, tetapi penyelesaian akhir pasukan Sarri tersebut masih kurang efektif. Arsenal pun terus mengancam sejak Alexandrea Lacazette menggantikan Iwobi.

Meski demikian, koordinasi pertahanan Arsenal yang kacau kembali harus dibayar mahal. Eden Hazard berhasil mengecoh beberapa pemain Arsenal di sisi kanan gawang Cech dan melepaskan umpan mendatar yang langsung disambar Marcos Alonso. Bola meluncur deras, mendatar ke gawang Cech.C

Chelsea 3-2 Arsenal di menit ke-81.

Chelsea mulai mengurangi tekanan di 10 menit akhir pertandingan. Para gelandang Chelsea lebih sering memainkan bola di lini tengah dan berusaha membuat pemain Arsenal kelelahan.

Kedua tim bergantian menciptakan peluang di sisa laga, Arsenal melalui Aaron Ramsey, Chelsea melalu Hazard. Meski demikian, hingga akhir pertandingan skor 3-2 tak berubah. Chelsea sukses meraih kemenangan kedua mereka.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Arsenal kian terpuruk. Setelah takluk dari Manchester City (0-2) di pekan pertama lalu, Arsenal kembali kalah dari tim kuat lainnya. Emery punya banyak pekerjaan rumah yang harus dituntaskan.

Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3) : Kepa, Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso, Kante, Jorginho, Barkley (60′ Kovacic); Willian (61′ Hazard), Pedro, Morata (75′ Giroud).

Arsenal XI (4-2-3-1) : Cech, Bellerin, Sokratis, Mustafi, Monreal; Xhaka (46′ Torreira), Guendouzi; Mkhitaryan, Ozil (68′ Ramsey), Iwobi (75′ Lacazette); Aubameyang.

Sumber : Bola.net

Situs Poker

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *