Inilah 3 Kasus HOAX Yang Paling Menghebohkan Di Tahun 2018 !

oleh
Berita Akurat

Berita Akurat – Indonesia adalah salah satu negara yang paling sering dicederai dengan kasus HOAX. Hal ini terlihat sepele, tetapi dampak yang ditimbulkan sebenarnya sangat merugian bangsa dan negara ini. Hal ini dapat menyebabkan perpecahan dan kesalah pahaman antar satu dengan yang lain.

Namun entah kenapa, Indonesia belakangan ini justru diramaikan dengan berita hoax. Yang lebih mirisnya, berita itu datang dari tokoh tanah air serta publik figur. Lalu, inilah deretan kasus hoax yang paling fenomenal sepanjang tahun 2018.

1. Ratna Sarumpaet

Berita Akurat
Inilah 3 Kasus HOAX Yang Paling Menghebohkan Di Tahun 2018 !

Ini adalah kasus yang sedang hangat diperbincangkan. Setelah pemerintah, serta pihak kepolisian dan publik dibuat berlarut dalam insiden yang menimpa aktivis Ratna Sarumpaet terkait pengeroyokan yang dilakukan orang misterius hingga membuat wajahnya luka lebam, ternyata itu hanyalah sandiwara.

Ya, terungkap jika wajah babak belur Ratna adalah efek samping dari proses sedot lemak wajah yang ia jalani. Meski sempat meminta maaf, namun kabarnya kasus ini akan dibawa ke ranah hukum.

2. Young Lex

Berita Akurat
Inilah 3 Kasus HOAX Yang Paling Menghebohkan Di Tahun 2018 !

Tak kalah heboh, selebgram dan youtubers asal Medan ini juga pernah membuat media sosial ramai lewat postingan fotonya dengan wajah lebam-lebam.

Dalam kolom keterangan, Young Lex menuturkan jika luka lebam itu adalah tindakan anarkis dari para fans K-Pop. Namun faktanya, itu hanya sebuah riasan saja.

3. Setya Novanto

Berita Akurat
Inilah 3 Kasus HOAX Yang Paling Menghebohkan Di Tahun 2018 !

Setya Novanto mungkin bisa dibilang ‘Raja’nya sinetron. Bagaimana tidak, ia sangat hebat dan piawai sekali dalam berakting. Termasuk menabrak tiang listrik hingga harus dirawat di rumah sakit.

Belakangan, sel tahanan yang ditempatinya kembali jadi sorotan dan perbincangan. Setya Novanto rupanya menempati sel tahanan dengan fasilitas mewah, bukan sel tahanan biasa yang ia sebutkan sebelumnya.

Semoga kedepannya tidak lagi bangsa dan tanah air kita dicederai oleh kasus seperti ini. Dan tentunya kita sebagai bangsa yang ingin maju untuk jangan terlalu mudah percaya akan suatu isu yang belum tentu kebenarannya.

Sumber : Palingseru.com

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *