Kalahkan Chelsea 2-0, Manchester City Juara Community Shield 2018 !

oleh

Berita Akurat – Community Shield 2018 dimenangi oleh City sebagai juara setelah kalahkan Chelsea 2-0 tanpa balas. Tren positif terus di tunjjukan oleh skuat asuhan Pep Guardiola !

Meski tidak tampil dengan kekuatan terbaik, baik Chelsea dan Man City menunjukkan permainan menyerang sejak menit awal. Kedua tim saling berbalas serangan ketika pertandingan baru berjalan lima menit.

Usaha juara bertahan Liga Inggris itu untuk mencetak gol pun berhasil pada menit ke-13 melalui penyerang Sergio Aguero. Aguero mencetak gol memanfaatkan assist dari Phil Foden. Sepakan keras Aguero dari luar kotak penalti tidak dapat dijangkau kiper Chelsea, Willy Caballero.

Di babak kedua Chelsea yang tertinggal 0-1 menekan Man City di awal-awal laga. Hanya saja peluang dari Pedro Rodriguez bisa digagalkan Claudio Bravo.

Pada menit ke-47 pemain baru Chelsea, Jorginho, hampir saja membuat blunder fatal yang brujung gol. Sayangnya, Aguero yang mendapat kesempatan menambah gol tidak bisa memanfaatkan peluang itu.

Sergio Aguero memborong gol dalam laga Community Shield melawan Chelsea.Sergio Aguero memborong gol dalam laga Community Shield melawan Chelsea.

Aguero benar-benar menjadi momok bagi pertahanan Chelsea. Pada menit ke-50 mantan pemain Atletico Madrid itu hampir saja menambah golnya. Tetapi, peluang emas yang didapat setelah satu lawan satu dengan Caballero gagal berbuah gol.

Man City kembali menambah keunggulan melalui Sergio Aguero pada menit ke-58 setelah mendapat umpan dari Bernardo Silva. Gol tersebut terjadi seperti di babak pertama yang mengandalkan serangan balik.

Pemain baru Chelsea, Jorginho, hampir membuat blunder fatal di babak kedua.Pemain baru Chelsea, Jorginho, hampir membuat blunder fatal di babak kedua.

Begitu sukses mematahkan serangan Chelsea, pemain Man City langsung berbalik menekan. Bernardo yang sudah berada di pertahanan Chelsea dengan cepat memberikan bola kepada Aguero. Tanpa pikir panjang Aguero langsung menempatkan bola ke sisi kanan gawang Chelsea yang dijaga rekan senegaranya, Willy Caballero.

Para pemain Man City tampil lebih tenang setela unggul 2-0. Bahkan kiper Claudio Bravo dan bek Man City bisa memainkan bola lini pertahanan mereka meski dibayang-bayangi pemain Chelsea.

Pertandingan di babak kedua mutlak milik Man City. Meski penguasaan bola kedua tim seimbang 50-50, tetapi The Citizens memiliki peluang lebih banyak dibanding Chelsea.

Tim asuhan Pep Guardiola itu mempunyai sembilan tembakan di babak kedua, yang lima di antaranya tepat sasaran sehingga bebuah satu gol tambahan. Saat memasuki menit ke-85, sejumlah penonton tampak meninggalkan stadion. Man City pun menutup laga dengan kemenangan 2-0 sekaligus menjadi juara Community Shield 2018.

Susunan Pemain

Chelsea : Willy Caballero; Cesar Azpilicueta, Antonio Ruediger, David Luiz, Marcos Alonso; Cesc Fabregas, Jorginho, Ross Barkley; Pedro Rodriguez, Alvaro Morata, Callum Hudson-Odoi.

Manchester City : Claudio Bravo; Kyle Walker, John Stones, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Riyad Mahrez, Phil Foden, Fernandinho, Bernardo Silva, Leroy Sane; Sergio Aguero.

Sumber : cnnindonesia.com

Situs Poker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *