Luis Enrique RESMI Jadi Pelatih Spanyol

oleh

Berita Akurat – Luis Enrique resmi akan menangani La Furia Roja selama 2 tahun kedepan. Enrique diharapkan dapat mengembalikan permainan apik dan khas dari Spanyol. Dirinya mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Hierro yang gagal membawa Spanyol juara di Piala Dunia 2018.

Pelatih berusia 48 tahun itu menggantikan posisi Fernando Hierro, yang mundur setelah Spanyol kandas di fase 16 besar Piala Dunia 2018. Pada prosesnya, Hierro juga meletakkan jabatannya sebagai direktur olahraga El Matador.

Enrique menjadi pelatih permanen Spanyol sepeninggal Julen Lopetegui, yang dipecat hanya beberapa hari sebelum Piala Dunia bergulir.

Baca juga : Prancis Hadapi Belgia ! Mbappe Aneh Reuni Dengan Thierry Henry

Melatih Spanyol menandai comeback Enrique setelah meninggalkan Barcelona di 2017. Selama tiga musim bersama Barca, Enrique memimpin klub menjuarai dua La Liga, tiga Copa del Rey, dan satu Liga Champions. Termasuk raihan treble kedua Los Cules di musim 2014/15.

Selain itu Enrique, yang pernah mengarsiteki Celta Vigo dan AS Roma, juga membantu Barca menyabet Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Enrique bukan satu-satunya kandidat pelatih Spanyol. Badan Sepakbola Spanyol (RFEF) sempat mempertimbangkan Quique Sanchez Flores dan Michel untuk menangani David de Gea cs namun akhirnya Enrique dianggap sebagai opsi yang terbaik.

Kini, Enrique ditantang untuk mengembalikan Spanyol ke level teratas. Menyusul kegagalan di Piala Dunia 2014 (fase grup), Piala Eropa 2016 (perempatfinal), dan Piala Dunia 2018. Demikian dilansir Marca.

Sumber : Detik.com

Situs Poker

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *