Pilot Ungkap 8 Rahasia Penerbangan Yang Tidak Pernah Diketahui Oleh Penumpang !

oleh
Berita Akurat

Berita Akurat – Dalam dunia penerbangan, tentunya sudah pasti ada rahasia yang hanya diketahui oleh pilot dan kopilot saat akan melakukan penerbangan. Menurut sejumlah pilot, 8 rahasia seputar penerbangan ini lebih baik tidak diungkapkan kepada penumpang pesawat.

Pilot-pilot tersebut memiliki pertimbangan tersendiri mengapa rahasia seputar penerbangan tersebut lebih baik tidak diketahui oleh penumpang.

Masih ada banyak hal tentang penerbangan yang belum diketahui oleh penumpang. Lebih tepatnya, hal-hal tersebut lebih baik tidak diketahui oleh penumpang.

Beberapa rahasia yang disimpan oleh pilot terkadang bisa membuat penumpang ketakutan dan khawatir jika sampai terungkap. Salah satu hal yang tidak pernah pilot ungkapkan kepada penumpang adalah saat mereka merasa bingung melihat ada banyak lampu di bawah.

Dilansir dari Daily Mail, 8 rahasia seputar penerbangan yang tidak akan pilot beritahukan kepada penumpang.

1. Bahaya Turbulensi

Pilot Ron Wagner mengungkapkan betapa cepatnya turbulensi udara dengan cepat mempengaruhi penerbangan. Itulah alasannya mengapa penumpang harus selalu memakai sabuk pengaman mereka.

Dan Larsen menambahkan bahwa turbulensi bisa terjadi kapan saja tanpa peringatan sebelumnya.

Ketika pilot meminta para pramugari untuk duduk dan mengencangkan sabuk pengaman, itu berarti sebuah kondisi yang serius.

2. Teror Bom

Pilot Tiongkok bernama Verix Lin mengatakan bahwa dia tidak akan memberitahu penumpang jika ada teror bom di pesawat.

Dia memilih untuk melakukan hal tersebut karena tidak ingin membuat penumpang panik. Karena jika penumpang panik, maka sejumlah hal tak terduga seperti beranjak dari tempat duduk sampai membuka pintu darurat bisa saja dilakukan.

3. Terkadang Sulit Menemukan Titik Pendaratan

Steve Wysocki mengungkapkan bahwa dia tidak akan pernah memberitahu penumpang saat dia kesulitan menemukan titik pendaratan. Dia mengatakan betapa sulitnya menemukan lokasi bandara karena dari atas dia bisa melihat ada banyak lampu yang membingungkannya.

4. Umur Pesawat

Seorang pilot baru bernama Andy Kerr mengatakan bahwa pilot tidak bisa memberitahu penumpang berapa umur pesawat yang diterbangkannya.

“Aku tidak akan menyebutkan jika pesawat yang kami terbangkan dibuat tahun 1968,” kata Andy Kerr.

5. Fakta Mengenai Masker Oksigen

Paul Shaw membeberkan sedikit fakta tentang masker oksigen darurat. “Masker-masker oksigen itu akan keluar di 10 menit terakhir.

Alasan kalian harus menarik masker-masker itu adalah untuk memulai sebuah reaksi yang menghasilkan oksigen: kamu menyalakan api,” jelas Paul Shaw.

6. Kondisi Kebersihan Kabin

Randall Cummings memilih untuk tidak memberitahu penumpang perihal kebersihan kabin pesawat. Dia mengatakan bahwa petugas kebersihan tidak memiliki waktu yang cukup untuk membersihkan seluruh kabin.

Ada beberapa bagian di kabin yang bahkan tidak dilap oleh petugas kebersihan seperti meja, tombol, dan layar touch screen.

7. Gaji Pilot

Pilot Randy Jones mengatakan bahwa kebanyak penumpang tidak mengetahui berapa besaran gaji pilot.

Banyak orang yang berpikir jika pilot menghasilkan banyak uang.

Hal itu memang benar hanya jika pilot sudah mencapai level senioritas tertentu dan tergantung dengan jenis pesawat yang diterbangkan.

8. Kesalahan Yang Sudah Terjadi

Stuart Landau memilih untuk tidak memberitahukan penumpang hal bodoh atau kesalahan apa yang sudah dia perbuat.

“Jika aku sudah melakukan hal bodoh, maka penumpang tidak perlu tahu. Aku tidak akan memberitahu mereka. Ada beberapa hal yang lebih baik untuk tidak dikatakan,” kata Stuart Landau.

Pada intinya rahasia ini hanya untuk agar para penumpang tidak khawatir ataupun menjadi was-was saat melakukan perjalanan. Pada intinya selalu berdoa dan selalu meminta perlindungan Yang Maha Kuasa agar selalu selamat sampai pada tujuan adalah hal yang paling penting.

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *