Real Madrid Raja Liga Champions, Barcelona Tidak Boleh Kalah !

oleh
Pemain Real Madrid melakukan selebrasi dengan trofi juara usai mengungguli Liverpool dalam laga final Liga Champions 2018 di Stadion NSK Olimpiyskiy di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat. Real Madrid meraih gelar juara Liga Champions 2018 seusai menang 3-1 atas Liverpool.

Berita Akurat – Keberhasilan Real Madrid memboyong piala Liga Champion untuk ketiga kalinya secara beruntun, menjadi pukulan besar untuk Barcelona. Dikarenakan Barcelona sudah lama tidak memenangkan gelar tertinggi di kancah Eropa tersebut.

Sukses Real Madrid menjuarai Liga Champions musim ini sekali lagi menjadi pencapaian besar yang membayangi dua gelar Barcelona musim ini. Barca berhasil meraih juara La Liga dan Copa del Rey, tapi banyak pihak menilai kesuksesan itu kalah hebat dibanding Liga Champions Madrid.

Mengutip marca, pihak Barca memang berulang kali menegaskan bahwa apa pun yang terjadi di final Liga Champions, tidak akan ada yang berpengaruh bagi musim Barcelona. Tapi sebenarnya para fans Barca memahami bahwa trofi Eropa adalah yang terpenting dan keberhasilan Madrid menjadi juara tiga musim beruntun sangat menyakitkan hati.

Baca Juga : Real Madrid 3-1 Liverpool, Hatrick Juara Liga Champion !

Jordi Alba adalah salah satu pemain yang jujur mengatakan bahwa mereka akan mendukung Liverpool di final. Tapi keberhasilan Madrid mendapatkan trofi Liga Champions ke-13 mereka sudah mengalahkan pencapaian Ernesto Valverde dan ternyata hal ini bukan pertama kalinya. (mrc/dre)

Rekam Sejarah

Barcelona sudah delapan kali meraih double winners dan empat di antaranya, Madrid berhasil menjadi juara Eropa di musim yang sama (1958/59, 1997/98, 2015/16, 2017/18).

Selain Valverde, pelatih yang pernah merasakan pengalaman pahit ini adalah Luis Enrique dua musim lalu ketika Zinedine Zidane mendapatkan trofi Liga Champions pertamanya sebagai pelatih. Juga Louis van Gaal di tahun 1997/98 saat Madrid memenangkan gelar Eropa ketujuh.

Sumber : Bola.net

Situs Poker

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *