WADUH ! Ahmad Dhani Dijerat Pidana Selama 2 TAHUN !!

oleh
Berita Akurat

Berita Akurat – Musisi dan juga pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani baru saja selesai menjalani sidang kasus pengujaran kebencian yang menjerat dirinya ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

Sidang beragendakan pembacaan tuntutan dari pihak Jaksa Penuntut Umum pun kini telah dibacakan setelah sebelumnya sempat tertunda.

Hasilnya, Ahmad Dhani dituntut pidana selama dua tahun penjara karena kasus ini.

“Berdasarkan uraian di atas kami Jaksa Penuntut Umum menuntut Majelis Hakim yang memutuskan perkara ini menyatakan terdakwa terbukti secara sah menimbulkan kebencian terhadap suatu golongan.”

“Dan menjatuhkan pidana dua tahun kepada terdakwa,” ungkap Jaksa Dwiyanti di ruang persidangan.

Lantas Ahmad Dhani yang sebelumnya ceria, selama mendengarkan pembacaan tuntutan jaksa terlihat terus menunduk di kursi pesakitan.

Adapun pertimbangan jaksa untuk membuat surat tuntutan, hal yang memberatkan adalah meresahkan masyarakat. Sedangkan yang meringankan tidak ada.

Sebelumnya, Jaksa menyebut Ahmad Dhani melakukan ujaran kebencian yang ditulis dalam akun twitternya.

Ahmad Dhani dakwa melanggar Pasal 45 huruf A ayat 2 junto 28 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 Junto UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE junto Pasal 55 ayat 1 KUHP.

Apakah menurut kalian Ahmad Dhani memang pantas mendapatkan ini? atau memang bukan ujaran kebencian yagn dikatakan olehnya ?

Sumber : Grid.id

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *