Wow! Aturan Unik Perusahaan Jepang, Karyawan Bebas Pilih Jam Kerjanya

oleh
Berita Akurat

Berita Akurat – Mungkin sebagian besar orang sudah mengetahui bahwa negara Jepang terkenal dengan penduduk yang memiliki disiplin tinggi dan budaya kerja yang gila-gilaan. Hal inilah yang menyebabkan beberapa perusahaan sampai harus rela membayar para pegawainya untuk segera mengambil cuti untuk beristirahat dan berlibur.

Namun, ada sebuah perusahaan yang pemrosesan udang Papua New Guinea Seafood di Osaka, Jepang yang mempunyai peraturan unik, yaitu memberikan kebebasan kepada para karyawannya untuk menentukan sendiri jam kerjanya. Karyawan bebas mau masuk jam berapa, pulang jam berapa, libur selama apa, mau bekerja apa, semua bebas dilakukan.

Tapi, para pekerja harus jujur dalam mengisi keterangan kerja mereka, karena jam kerja ini yang menentukan besaran upah yang mereka terima. Ada 3 pekerja tetap dan 16 pekerja paruh waktu di perusahaan ini.

Baca Juga : Heboh! Kekurangan Aktor JAV, Industri Film Dewasa Jepang Terancam Gulung Tikar

Mungkin kamu menganggap kalau ini adalah cara yang konyol dan bisa membuat pegawai malas-malasan. Faktanya, dalam lima tahun terakhir, para pekerja cuma libur selama dua hari saja! Sisanya, mereka tetap masuk setiap hari.

Berita Akurat

Kebijakan ini juga tidak membuat perusahaan bangkrut. Bahkan, dalam empat tahun terakhir, perusahaan ini mencatatkan laba sekitar sekitar 100 juta yen (Rp 13 miliar) per tahun dan ongkos pekerja ditekan 30%.

Sistem kerja ini membuat kualitas hidup pekerjanya meningkat. Mereka bebas menentukan jam kerja paling nyaman, apalagi kebanyakan pegawai adalah ibu rumah tangga. Manajer pabrik tersebut yang bernama Hokuto Muto mengaku sistem ini membuat para pekerja dapat menyelesaikan tugasnya lebih baik. Salut banget lihat orang Jepang.

Situs Poker

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *