WOW ! Gaji Ronaldo Tutup Gaji 10 Klub Italia

oleh

Berita Akurat – Cristiano Ronaldo yang menjadi pemain bintang Juventus musim ini, mendapatkan gaji yang fantastis. Gaji Ronaldo pertahun melebihi budget 10 klub liga Italia untuk membayar upah seluruh pemainnya dalam satu musim.

Seperti yang dilansir Bleacherreport, Rabu (5/9/2018), Ronaldo memiliki gaji sebesar 31 juta euro atau sekira Rp535 miliar per tahun. Dengan gaji sebesar itu, maka Ronaldo pun menjadi pemain dengan pendapatan terbesar di Liga Italia 2018-2019.

Sementara itu, 10 klub Liga Italia yang memiliki budget gaji lebih kecil dari upah Ronaldo per musim ialah Sassuolo, Calgiari, Genoa, Atalanta, Udinese, Parma, Frosinone, Chievo, SPAL dan Empoli. Ambil contoh, Sassuolo memiliki budget 30 juta euro atau sekira Rp518 miliar untuk membayar gaji para pemainnya dalam satu musim.

Baca Juga : No Messi ! Inilah Kandidat Pemain Terbaik FIFA 2018 !!

Menilik pada hal itu, maka gaji seorang Ronaldo bisa digunakan untuk memenuhi pemasukan para pemain Sassuolo dalam satu musim. Hal itu menunjukkan betapa dihargainya jasa Ronaldo di dunia sepakbola khususnya Liga Italia.

Kendati memiliki gaji tertinggi di Liga Italia musim ini, tetapi Ronaldo masih memiliki kekurangan yakni belum ada gol yang tercipta atas namanya untuk Juventus. Dari tiga pertandingan yang dijalani Ronaldo di Liga Italia musim ini, Ronaldo hanya mampu membuat 23 tembakan tepat sasaran tanpa adanya gol yang tercipta.

Uniknya, Ronaldo juga mengalami fase yang sama pada musim lalu di Liga Spanyol bersama Madrid. Akan tetapi, pada akhir musim dirinya mampu membuat 44 gol bagi Madrid di semua kompetisi yang diikuti. Jadi, bukan tidak mungkin Ronaldo mandul di awal musim tetapi moncer membobol gawang lawan saat musim mendekati akhir.

Sumber : Okezone.com

Situs Poker

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *