Wow! Inilah 5 Jasa Unik Dan Nyeleneh Yang Hanya Ada Di Jepang

oleh
Berita Akurat

3. Jasa Sewa Teman Atau Pacar

Buat kamu yang ingin berlibur ke Jepang tapi jomblo alias belum punya pasangan, kamu tak perlu takut karena pacar atau teman bisa disewa di sini. Orang yang disewa ini akan menemani ke manapun kamu pergi. Mereka juga bisa bertindak seperti pacar yang sesungguhnya. Mungkin bagi mereka yang merupakan turis hal tersebut akan aneh.

Bagaimana bisa kita berjalan dan percaya dengan orang asing yang tak dikenal, tapi bagi penduduk lokal hal tersebut sudah sangat biasa. Untuk menyewa pacar, per satu jam akan dikenakan biaya 700 ribu rupiah. Sedangkan sewa untuk teman, per jam-nya hanya 350 ribu rupiah.

4. Jasa Mengerjakan PR di Musim Panas

Tak ada masalah yang tak bisa diatasi oleh orang Jepang, termasuk masalah akademik. Menjelang musim panas, para siswa biasanya punya PR yang menumpuk. Nah, bagi mereka yang tak mampu menyelesaikan sendiri, mereka bisa menyewa orang lain untuk mengerjakannya.

Tenaga yang dipakai oleh perusahaan penyedia jasa ini juga professional, jadi tak perlu takut tertipu oleh petugas pekerja PR abal-abal.

5. Jasa Tamu Pernikahan

Tak hanya pacar, tamu di pernikahan pun bisa disewa di sini. Jika seseorang tidak punya banyak kenalan yang akan diundang ke pesta, tapi ingin tetap tampak meriah, solusinya adalah tamu bayaran. Mungkin sama sih seperti para penonton bayaran yang sering kita temui di Indonesia.

Bedanya, di Jepang ada khusus perusahaan yang menyediakan staff yang nantinya berpura-pura sebagai tamu. Mereka pun mendapat bayaran tinggi, sekitar 2 juta Rupiah.

Selain ini sebenarnya masih ada beberapa pekerjaan aneh yang bisa kamu temui di Jepang, seperti layanan solo wedding, persewaan anggota keluarga, dan lain-lain. Anehnya, walau punya segudang keanehan, kok Jepang bisa menjadi negara yang maju ya?

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *