Wow Ternyata Ada Beberapa Wisata Yang Tua Di Medan, Berikut Ini Lah Taman Wisata Tua !!

oleh

Berita Unik – Medan adalah sebuah kota metropolitan ke tiga dari indonesia yang sangat menarik, mulai dari tradisi hingga berbagai atraksi yang memukau, ada beberapa tempat wisata di Medan ini mesti di sambangi. Seperti apa daya tariknya? Yuk, cari tahu di artikel ini !!

1.  Pesona Taman Alam Lumbini

Ketika berkenjung je Medan sempatkan mampir ke kawasan Berastagi, Karo. Di sana ada sebuah pagoda yang sangat besar menyuguhkan replika bangunan tradisional khas Myanmar tersebut. Tinggi pagoda  ini berkisar sekitar 1.5 meter dengan sebuah menara berhias sulur emas. Puncaknya berupa berkisar yang di sematkan beberapa lonceng. Sementara itu, bagian utama bagunan ini di hiasi beragam yang relief dan sangat cantik.

2. Peninggalan Manusia Kanibal Di Hutan Siallagan

Huta Siallagan menjadi lokasi rumah bolon dan batu persidangan yang berdiri. Rumah bolon berfungsi sebagai tempat pemasungan orang yang akan di eksekusi. Sementara itu, Batu persidangan merupakan area hukum pancung di terapkan. Huta Siallagan terletak di pulau samosir sebagai saksi bisu kehadiran pemangsa sesama.

Baca Juga : Inilah Akibat Sering Melakukan Seks Bagi Pria Maupun Wanita !

3 . Jejak Kerajaan Aru Di Desa Lingga

Sebuah kerajaan yang berkuasa di kawasan Sumatera Utara. Itulah kerjaan Haru atau Aru yang kini meninggalkan jejak di Desa Lingga. Kawasan tersebut menyuguhkan berbagai bentuk rumah adat khas Karo dan museum. Dari mula piring kayu, senjata tradisional, tongkat, hingga alat musik. Di samping itun pun terdapat bangunan khas Suku Karo.

4. Panaroma Indah Di Danau Linting

Danau Linting dengan air kehijauan pun sukses menarik perhatian para pengunjung lokal dan mencanegara. Perairan tersebut memiliki suhu tinggi, tetapi tidak mengandung belerang. Anda bisa mengitari telaga menggunakan perahu atau berendam di dalamnya.

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *