Yahoo Messenger Akan Ditutup Tanggal 17 Juli 2018

oleh

Berita Akurat – Tentunya Yahoo Mesenger tentunya sudah pasti dikenal oleh seluruh pecinta media sosial. Sebagai salah satu aplikasi yang sudah lama digunakan yaitu 20 tahun lamanya, ada kabar buruk bagi para pengguna Yahoo Mesengger saat ini. Aplikasi ini akan ditutup pada bulan depan.

Yahoo Messenger dijadwalkan bakal ditutup pada 17 Juli 2018. Langkah ini bulat diambil oleh Oath, sebuah perusahaan yang dibentuk oleh Verizon untuk menangani produk-produk digital AOL dan Yahoo.

Langkah menutup Yahoo Messenger diikuti dengan upaya Oath membuat aplikasi pesan yang bisa menyaingi dominasi Facebook di ruang mobile. Mereka kini menguasai aplikasi percakapan di ponsel melalui WhatsApp dan Facebook Messenger.

“Saat ini tidak ada produk pengganti yang tersedia untuk Yahoo Messenger,” tulis Oath. “Kami terus-menerus bereksperimen dengan layanan dan aplikasi baru, salah satunya adalah aplikasi messaging grup yang disebut Yahoo Squirrel (saat ini dalam versi beta).”

Squirrel adalah aplikasi pesan grup Yahoo yang mulai melakukan uji coba pada bulan lalu. Bagi kalian yang tertarik menjajal Yahoo Squirrel, bisa meminta akses produk betanya di sini.

Yahoo Messenger telah ada sejak 20 tahun lalu. Yahoo memang tak menyebut jumlah pengguna aktif Yahoo Messenger, tetapi siapa saja yang memiliki akun Yahoo, maka otomatis ia masuk ke properti Yahoo Messenger.

Oath juga tidak secara spesifik memberi tahu tentang alasannya membunuh Yahoo Messenger. Namun, besar kemungkinan hal ini dilakukan karena Yahoo Messenger sudah dipandang tak bisa lagi bersaing dengan WhatsApp, Facebook Messenger, Line, sampai dengan WeChat. Oath sebelumnya telah membunuh dua produk aplikasi pesannya, yaitu AIM dan AOL, pada Oktober tahun lalu.

“Kami tahu kami memiliki banyak penggemar setia yang telah menggunakan Yahoo Messenger sejak awal sebagai salah satu aplikasi obrolan pertama,” tulis Oath. “Karena lanskap komunikasi terus berubah, kami berfokus untuk membangun dan memperkenalkan alat komunikasi baru yang menarik, yang lebih sesuai dengan kebutuhan konsumen.”

Pengguna Yahoo Messenger selanjutnya dipersilakan mengunduh data mereka di aplikasi, seperti riwayat obrolan selama enam bukan terakhir, di tautan ini.

Yahoo Messenger memulai debutnya dengan nama Yahoo Pager di tahun 1998. Kala itu tren komunikasi masih fokus pada komputer pribadi, sebagai alternatif dari email dan SMS.

Sayang, fungsi dan peran Yahoo Messenger dilampaui oleh layanan mobile berbasis Internet. Mereka bergerak cepat menyediakan kemudahan komunikasi di ponsel, sementara itu Yahoo Messenger tidak bisa bergerak mengikuti perubahan tren.

Oath sendiri dibentuk setelah Verizon resmi menutup transaksi akuisisinya terhadap produk digital Yahoo pada Juni 2017 senilai 4,48 miliar dolar AS.

Sumber : MSN.com

Situs Poker

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *